info

Selasa, 07 September 2010

Microsoft Klaim Windows Phone 7 Ciptakan Revolusi



Sistem operasi Windows Phone 7 sudah mencapai tahap RTM (Release to Manufacturing) atau sudah dirilis ke pabrikan yang menjadi partner Microsoft. Sebagai pemanasan, Microsoft pun membesut iklan pendek pertama yang mengklaim Windows Phone 7 adalah revolusi di dunia ponsel.

Dalam iklan berdurasi sekitar satu menit tersebut, tampak padang gurun kering kerontang yang disinari panas matahari. Kemudian perlahan-lahan, muncul ponsel berlogo Windows Phone 7. Di layarnya lalu muncul slogan 'Revolution is Coming'.

Memang iklan itu belum memberi gambaran jelas mengenai Windows Phone 7 dan revolusi seperti apa yang dimaksudkannya. Namun inilah iklan permulaan Microsoft dalam kampanye promosi Windows Phone 7 yang konon diberi budget sampai USD 500 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun.

Iklan 'Revolution is Coming' ditayangkan dalam sebuah festival film klasik yang berlangsung di London. Adegan yang ada di dalamnya merupakan tiruan dari sebuah adegan film yang ditayangkan di sana.

Kampanye iklan besar-besaran dirasa perlu mengingat persaingan yang sangat ketat di sektor sistem operasi ponsel. Windows Phone 7 harus berjuang di tengah kepungan handset Android, iPhone maupun BlackBerry.
Di sisi lain, para pesaing itu juga getol beriklan untuk meraih minat konsumen. Dikutip detikINET dari Electronista, Selasa (7/9/2010), Apple telah menyewa sutradara kenamaan Sam Mendes untuk memproduksi iklan iPhone 4. Sedangkan para operator seperti Verizon di Amerika Serikat tak kalah gencar mempromosikan Android. ( fyk / rns )

detik i - net

2 komentar:

  1. Salam kenal, terima kasih atas kunjungannya ke blog saya...
    Tempat wisata di Sumedang cukup banyak, saya akan sarankan beberapa lokasi saja yg menurut sy cukup representatif: Kampung Toga, Rancakalong, dan Citengah...
    Ayo mas maen ke Sumedang, dijamin seru!! heheheh

    BalasHapus
  2. trima kasih kembali pak..
    kalo ada kesempatan pasti main ke sana pak..

    BalasHapus